Picture of Admin Elearning
PROSEDUR UJIAN ONLINE AKHIR SEMESTER
by Admin Elearning - Monday, 24 June 2013, 12:18 PM
 

PROSEDUR OPERASIONAL  STANDAR UJIAN ONLINE AKHIR SEMESTER UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER 2013 

1. Peserta ujian online harus hadir di depan ruang ujian paling lambat 15 (lima belas) menit sebelum ujian online dimulai.

2. Peserta ujian online dapat memasuki ruang ujian 10 (sepuluh) menit sebelum ujian online dimulai apabila telah diizinkan oleh pengawas ujian.

3. Peserta ujian online meletakkan tas, buku, catatan dan alat komunikasi di depan ruang ujian sedangkan alat-alat tulis yang dibutuhkan boleh dibawa ke meja ujian.

4. Pada 5 (lima) menit sebelum ujian online dimulai, peserta ujian diminta login pada elearning.unmuhjember.ac.id

5. Pada jadwal mulai ujian yang sudah ditentukan (tanda mulai ujian dibunyikan), pengawas ujian membagikan lembar jawaban kosong dan khusus mata kuliah yang berkaitan dengan perhitungan, akan dibagikan juga lembar kertas buram kosong yang dapat digunakan mahasiswa untuk membantu proses perhitungan.

6. Peserta ujian online yang hadir setelah ujian dimulai (terlambat lebih dari 15 menit) hanya dapat mengikuti ujian online apabila telah memperoleh ijin tertulis dari koordinator pengawas ujian.

7. Setelah soal ujian online dibuka, peserta ujian tidak diperkenankan keluar masuk ruangan ujian, kecuali karena alasan darurat, dan wajib meminta ijin kepada pengawas. Peserta ujian online yang meninggalkan ruangan ujian tanpa alasan dan tidak meminta ijin kepada pengawas, dilarang meneruskan ujian online untuk mata ajaran yang bersangkutan.

8. Setelah kurang lebih 30 (tiga puluh) menit setelah ujian online dimulai, pengawas mengedarkan daftar hadir yang harus diisi peserta ujian.

9. Selama ujian online berlangsung, peserta ujian wajib mematuhi petunjuk pengawas, duduk tertib dan tenang, tidakmembuat catatan-catatan di meja ujian, tidak berbicara atau memberikan suatu isyarat kepada peserta ujian yang lain.

10. Peserta ujian online yang telah menyelesaikan soal ujian sebelum ujian berakhir, dapat langsung me-logout dan dapat meninggalkan ruang ujian.